Mourinho Ingin Bahagia di Laga ke-200

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 11:39 WIB
Jose Mourinho, ingin menang di partai ke-200 EPL kontra Crystal Palace.
Michael Regan/Getty Images
Jose Mourinho, ingin menang di partai ke-200 EPL kontra Crystal Palace.

Partai kandang melawan Crystal Palace, Sabtu (29/8), bakal menjadi laga spesial bagi Manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Bertepatan dengan gim pekan keempat EPL 2015/16, Mourinho menorehkan rekor pribadi, yakni melakoni pertandingan ke-200 di EPL. Laga kontra Palace juga merupakan partai kandang ke-100 Mourinho di kompetisi teratas Inggris tersebut.

Tidak ada hal yang lebih baik bagi Mourinho untuk merayakan pencapaian tersebut selain meraup tiga poin alias mengalahkan Palace. Saat ditanya mengenai rekor yang akan diukir, Mourinho enggan terlalu bahagia.

"Saya hanya akan merasa senang jika saya menang esok," kata pelatih asal Portugal itu dalam konferesi pers Jumat (28/8), seperti dilansir situs klub.

Berdasarkan sejarah, Mourinho seharusnya bisa tersenyum puas usai pertandingan kontra Palace. Pasalnya, ia punya rekor kandang yang impresif.

Dalam 99 pertandingan EPL di Stamford Bridge, Chelsea asuhan Mourinho menang 76 kali dan hanya kalah satu kali. Satu-satunya noda kekalahan Chelsea itu dilakukan oleh Sunderland pada April 2014.

Hal ini berarti Chelsea tak terkalahkan dalam 21 laga kandang terkini. Selain itu, Palace juga tidak bisa menaklukan Chelsea di Stamford Bridge dalam 12 bentrokan terakhir.

Meski unggul dari segi sejarah, Mourinho enggan menyombongkan diri. Ia menilai timnya masih dalam tahap menemukan performa terbaik.

Pernyataan Mou ada benarnya mengingat Chelsea cuma mengemas empat angka sampai pekan ketiga EPL 2015/16. Sang juara bertahan mencatat satu menang, satu seri, dan satu kalah.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Sabtu (29/8)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.