LvG Canangkan Misi Balas Dendam pada Laga Ke-50

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 02:48 WIB
Louis van Gaal
Shaun Botterill/Getty Images
Louis van Gaal

Manajer Louis van Gaal akan segera memainkan pertandingan ke-50 bersama Manchester United di Liberty Stadium menghadapi tuan rumah Swansea City, Minggu (30/8/2015). Pada laga tersebut, LvG menargetkan Setan Merah bisa menyelesaikan misi balas dendam.

Balas dendam yang dimaksud adalah dua kekalahan yang dialami Van Gaal bersama United atas Swansea. Pada musim 2014-15, The Swans sukses dua kali menaklukkan United, baik di Old Trafford maupun Liberty Stadium.

Van Gaal harus menyaksikkan kekalahan 1-2 pada laga debutnya di Premier League dari Swansea yang berlangsung di Old Trafford. The Swans pun berhasil meraih skor yang sama saat menjamu United di Liberty pada Februari 2015.

Dua kekalahan tersebut merupakan sebuah tamparan bagi Van Gaal yang tidak mampu meraih kemenangan atas tim dengan materi pemain yang jauh berada di bawah mereka. Pada pertemuan kali ini, kemenangan menjadi harga mati bagi Van Gaal, terlebih ini adalah laga ke-50 manajer asal Belanda itu bersama Setan Merah.

"Pertandingan pertama saya melawan Swansea. Kami mengalami kekalahan dan sekarang saya harus menghadapi mereka pada pertandingan ke-50 saya," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

"Saya berharap kami dapat menunjukkan kepada fans kami bahwa kami telah mengalami perkembangan, karena itu adalah hal utama. Tahun lalu kami kehilangan semua poin atas Swansea dan saya selalu ingin perbaikan di tim serta pemain saya. Jadi saya berharap kami dapat menunjukkannya," lanjutnya.

"Saya tidak ingin kalah lagi. Mereka adalah satu-satunya klub yang tidak bisa kami kalahkan atau mendapatkan poin. Saya berharap kami dapat meningkatkan diri dan menunjukkan bahwa kami lebih baik dari tahun lalu," tambah Van Gaal.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.