Inilah Penyebab Hasil Buruk Chelsea Versi Mourinho

By Wieta Rachmatia - Jumat, 28 Agustus 2015 | 21:22 WIB
Jose Mourinho.
Michael Regan/Getty Images
Jose Mourinho.

Jose Mourinho rupanya belum bosan mengkritik kinerja wasit. Manajer Chelsea tersebut menganggap para pengadil di lapangan hijau sebagai penyebab kegagalan timnya meraup hasil maksimal pada awal Premier League 2015/16.

Hingga pekan ketiga, Chelsea baru mengoleksi empat poin. Bagi Mou, wasit punya andil dalam hasil tersebut.

"Saya rasa, hal terpenting yang terjadi pada awal musim ini adalah tidak normal jika dalam tiga partai, kami terkena dua penalti dan dua kali harus bermain dengan sepuluh pemain. Hal semacam ini langsung muncul di benak seseorang yang bisa menganalisis situasi," ucap Mourinho seperti dilansir Dailymail.

Pada awal musim, Chelsea sudah "terkena" penalti saat berhadapan dengan Swansea City (8/8) dan West Bromwich Albion (23/8). Sudah dua pemain pilar The Blues yang menerima kartu merah, yaitu kiper Thibaut Courtois saat menjadi Swansea, dan kapten tim, John Terry, dalam laga melawan West Brom.

Sementara itu, Chelsea sudah tertinggal lima poin dari pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester City. Toh, Mourinho tidak khawatir. Manajer asal Portugal ini tetap optimistis pasukannya mampu mengejar ketertinggalan dari para rival terkuat.

"Kami tidak menginginkan hasil seperti ini. Namun empat poin dalam tiga pertandingan, tentunya bukan drama. Kami harus terus berjuang, dan memperbaiki diri," kata Mourinho.

Berbeda dengan liga-liga domestik lainnya, mengejar selisih lima poin di Premier League tidak terlalu sulit. Mourinho yakin anak buahnya bisa meraup hasil bagus pada laga selanjutnya.

"Ini adalah Premier League. Jika ada tim yang tertinggal lima poin di liga lain, maka mereka akan sulit mengejar. Namun di Premier League, situasinya tidak terlalu rumit. Kami akan terus berusaha keras untuk mendapatkan hasil bagus," ujar mantan Mourinho.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X