Chelsea Lirik Sergio Ramosnya Tiongkok

By Firzie A. Idris - Jumat, 28 Agustus 2015 | 13:26 WIB
Zhang Linpeng
Chung Sung-Jun/Getty Images
Zhang Linpeng

Chelsea dikabarkan siap melakukan transfer kejutan sebelum bursa transfer ditutup per 1 September nanti. Klub asal London Barat dikabarkan tertarik mendatangkan pemain asal Tiongkok, Zhang Linpeng.

Pemain yang kini terdaftar sebagai bek milik Guangzhou Evergrande itu disebut sedang dalam perjalanan ke London untuk merampungkan kepindahannya. Menurut kabar, Chelsea kemungkinan besar akan langsung mepinjamkan ke klub lain.

Meskipun demikian, kepindahan tersebu disambut antusias oleh Zhang. Pemain berusia 26 tahun itu mengaku telah menantikan kesempatan bermain untuk klub Eropa sejak lima atau enam tahun terakhir.

"Saya senang dan bersemangat karena akhirnya mendapatkan undangan resmi seperti ini. Saya telah berusaha, dan menantikan hal ini selama lima atau enam tahun hingga akhirnya mendapatkan pengakuan dari Premier League," kata Zhang kepada sports.qq.com seperti dikutip Four Four Two.

Penampilan apik Zhang di lini pertahanan mendapatkan pujian dari mantan pelatih Guangzhou, Marcello Lippi. Bahkan, Lippi sempat menyebut Zhang sebagai pemain terbaik di Liga Super Tiongkok.

Zhang juga sempat mendapatkan julukan sebagai Sergio Ramosnya Tiongkok. Predikat itu didapatkannya lantaran memiliki gaya permainan yang mirip dengan kapten Real Madrid tersebut.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X