Carragher Puji Performa Pertahanan Man United

By Okky Herman Dilaga - Jumat, 28 Agustus 2015 | 04:30 WIB
Chris Smalling (kanan) dan Daley Blind, kombinasi terbaik di pusat pertahanan Manchester United.
Dok. Sky Sports
Chris Smalling (kanan) dan Daley Blind, kombinasi terbaik di pusat pertahanan Manchester United.

Meski hanya mendatangkan satu pemain, Matteo Darmian, Manchester United memiliki performa pertahanan yang sangat baik, terutama di sektor bek tengah, pada awal musim 2015-16. Hal ini diungkapkan oleh bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher.

Kerja sama apik berhasil ditunjukkan oleh duet bek tengah Manchester United, Chris Smalling dan Daley Blind. Penampilan kedua pemain tersebut membuat Setan Merah berhasil mencetak empat clean sheet dari lima pertandingan awal pada musim 2015-16.

Setah Merah kebobolan saat menjamu Club Brugge pada leg pertama play-off Liga Champion. Gol tersebut juga lahir akibat kesalahan Michael Carrick dalam mengantisipasi bola yang mengakibatkan gol bunuh diri.

"Pekerjaan yang telah dilakukan di sesi latihan bersama Chris Smalling dan Daley Blind sangat membantu tim. Mereka telah melihat sebuah kerja sama yang sangat baik, meskipun ada tanda tanya atas posisi bermain Blind. Mereka sudah tampak kuat dan membuat segalanya menjadi aman," kata Carragher kepada Sky Sports.

Pada musim pertamanya, Blind lebih banyak berperan sebagai gelandang bertahan dan bek kiri. Akan tetapi, kini bersama Manajer Louis van Gaal, pemain asal Belanda itu menemukan posisi paling ideal di United sebagai bek tengah bersama Smalling yang telah memasuki musim keenam bersama tim.

Kedua pemain tersebut sangat membantu dalam keberhasilan United meraih tujuh poin dari tiga laga di Premier League dan lolos ke fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan Club Brugge dengan aggregate 7-1. Hasil ini jauh lebih baik dibanding musim lalu, di mana United hanya meraih satu kemenangan dari enam laga pertama.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X