Ini Dia Komentar Wenger Soal Kemajuan Arsenal (3)

By Indra Citra Sena - Selasa, 18 Agustus 2015 | 06:23 WIB
Arsene Wenger, menilai permainan Arsenal mengalami perkembangan bila dibandingkan dengan pekan pembuka Premier League 2015/16.
Stanley Chou/Getty Images
Arsene Wenger, menilai permainan Arsenal mengalami perkembangan bila dibandingkan dengan pekan pembuka Premier League 2015/16.

Arsene Wenger menganggap Arsenal telah melewati ujian mentalitas secara baik di pekan ke-2 Premier League 2015/16. Berikut adalah kelanjutan dari petikan wawancara sang pelatih seperti dilansir situs resmi klub.

Coquelin bermain keras cenderung kasar, bahkan telah menerima kartu kuning di babak pertama. Beberapa pihak menilai ia pantas diganjar kartu merah. Benarkah demikian?  

Saya tidak sepakat. Coquelin tidak layak menerima kartu kuning. Lawan dan penonton memberikan tekanan agar ia segera diusir keluar lapangan.

Saya lantas menarik Coquelin di babak kedua. Sesungguhnya saya masih ingin melihat ia bermain, tetapi di sisi lain ia terus mendapatkan tekanan dari penonton.

Coquelin sendiri sepertinya menyangka bakal menerima kartu merah usai melanggar James McArthur?

Bukan begitu. Coquelin memang meletakkan tangan di kepala, tapi sikap itu ia lakukan karena tak menyangka telah melanggar lawan, bukan karena ia merasa bakal menerima kartu merah.

Pemain Palace berusaha memprovokasi wasit agar Coquelin diusir ke luar lapangan. Bagaimana tanggapan Anda?

Pemain lawan mengerubungi dan memberikan tekanan kepada wasit hampir di setiap Coquelin melakukan pelanggaran. Inilah salah satu faktor mengapa saya kemudian menariknya keluar.

Sebelumnya<<

Berikutnya>>


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.