Gol Bunuh Diri Menangkan Arsenal di Selhurst Park

By Weshley Hutagalung - Minggu, 16 Agustus 2015 | 21:22 WIB
Crystal Palace Vs Arsenal.
Michael Regan/Getty Images
Crystal Palace Vs Arsenal.

Gol bunuh diri kapten Crystal Palace, Damien Delaney, membuat Arsenal menang 2-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (16/8/2015).

Dalam pertandingan ini, Arsenal kembali memercayai Petr Cech sebagai penjaga gawang. Sebelumnya, Cech banyak mendapat kritik lantaran kebobolan dua gol saat Arsenal kalah dari West Ham United, pekan lalu.

Sementara di kubu Palace, Manajer Alan Pardew menurunkan skuad terbaik. Yohan Cabaye menjadi jenderal lapangan tengah untuk menopang striker Connor Wickham.

Akan tetapi, publik tuan rumah dikejutkan lewat gol cantik Olivier Giroud pada menit ke-16. Umpan silang Mesut Oezil disambut Giroud dengan tendangan akrobatik yang sukses membobol gawang Alex McCarthy.

Tersentak gol Arsenal, Palace mencoba melancarkan serangan ke daerah pertahanan lawan. Hasilnya terlihat memasuki menit ke-28. Sebuah sepakan mendatar Joel Ward bersarang di pojok gawang tanpa bisa dihentikan Cech.

Ini adalah kali kedua Cech kebobolan dari tendangan jarak jauh dalam sepekan. Saat menghadapi West Ham, Cech juga kemasukan dengan cara sama melalui tendangan Mauro Zarate. Gol penyeimbang dari Ward menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali memegang penuh kendali serangan. Lima gelandang Palace bersaing dengan lima gelandang kreatif Arsenal dalam perebutan bola di lini tengah.

Namun, Arsenal mampu mengambil keuntungan dari sebuah serangan pada menit ke-55. Umpan silang Hector Bellerin mengarah tepat kepada Alexis Sanchez yang langsung menyundul ke gawang Palace. Namun, sundulan Alexis coba dihalau Delaney yang bermaksud membuang bola. Sayangnya, upaya Delaney justru malah membuat bola masuk ke gawang sendiri dan tak bisa dihentikan kiper McCarthy.

Kedudukan 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga pertandingan berakhir. Arsenal pun meraih tiga poin pertama pada musim ini. Adapun bagi Palace membuatnya merasakan kekalahan yang pertama karena sebelumnya menang 3-1 atas Norwich City.

Pada pekan selanjutnya, Arsenal akan bertemu Liverpool di Stadion Emirates, London, Senin (24/8/2015). Sementara Palace menjamu Aston Villa, Sabtu (22/8/2015).

Susunan pemain

Crystal Palace: 12-Alex McCarthy; 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 27-Damien Delaney, 23-Pape Souare; 11-Wilfried Zaha (14-Lee Chung-yong 76), 42-Jason Puncheon, 7-Yohan Cabaye, 18-James McArthur (8-Patrick Bamford 80), 10-Yannick Bolasie (22-Jordon Mutch 46); 21-Connor Wickham

Manajer: Alan Pardew

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 34-Francis Coquelin (15-Alex Oxlade-Chamberlain 64); 17-Alexis Sanchez (8-Mikel Arteta 75), 16-Aaron Ramsey, 11-Mesut Oezil (3-Kieran Gibbs 83), 19-Santi Cazorla; 12-Olivier Giroud

Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Lee Mason


Editor : Okky Herman Dilaga
Sumber : Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.