Sherwood: Fisik Traore Cocok dengan Premier League

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 14 Agustus 2015 | 17:45 WIB
Adama Traore
AVFC.com
Adama Traore

Bergabungnya Adama Traore Diarra dari Barcelona membuat kubu Aston Villa girang,  tak terkecuali manajer Tim Sherwood.

Traore secara resmi telah menjadi bagian dari skuat Aston Villa. Sang pemuda menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Pemain berusia 19 tahun itu diboyong The Villans dengan total harga 12 juta euro (Rp 184 miliar).

Sherwood mengaku girang karena kini ia memiliki banyak opsi di lini serang Aston Villa. Fisik yang kuat dan kekar membuat pemain Spanyol berdarah Mali itu dipercaya bisa tampil bagus di kompetisi sekeras Premier League.

"Dia adalah seorang pemain yang telah lama kami pantau. Adama memiliki fisik seorang pria dewasa," kata Sherwood dikutip dari situs resmi klub, AVFC.com.

"Dia adalah seorang pemuda bertubuh besar, kuat, sangat cepat, dinamis, dan punya pikiran terbuka. Tidak banyak pemain dengan jenis seperti itu. Kami senang ia telah memilih Villa untuk melanjutkan perkembangannya," lanjutnya.

Besarnya kesempatan bermain di Villa Park membuat Traore berani menolak tawaran dari Liverpool dan Stoke City. Akan tetapi, Barcelona memiliki hak pembelian kembali dalam tiga tahun ke depan.

Selama menjadi bagian dari Barcelona, Traore telah tampil sebanyak 63 kali bersama tim B. Ia juga pernah melakukan debut bersama tim utama Barcelona di La Liga pada November 2013 menghadapi Granada, Copa del Rey menghadapi Huesca pada Desember 2014, dan Liga Champions pada November 2013 menghadapi Ajax Amsterdam.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AVFC.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X