Gullit: Depay Harus Dimainkan di Posisi Aslinya

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 13 Agustus 2015 | 17:46 WIB
Memphis Depay
Oli Scarff/Getty Images
Memphis Depay

Legenda Belanda, Ruud Gullit, mengkritik keputusan manajer Louis van Gaal yang memainkan Memphis Depay tak sesuai dengan posisinya. Menurutnya, untuk mendapatkan kemampuan terbaik Depay, Gullit menyarankan Van Gaal untuk mengembalikan sang pemain ke posisi aslinya.

Memphis Depay bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini. Pemain 21 tahun direkrut dari PSv Eindhoven.

Namun, Depay mendapatkan posisi baru dalam kariernya di United. Pemain asal Belanda itu bermain di belakang penyerang. Posisi tersebut membuat Depay kesulitan mengembangkan penampilannya.

Oleh sebab itu, Ruud Gullit meminta manajer Louis van Gaal untuk mengembalikan Depay ke posisi aslinya di sayap kiri.

"Dia memainkan sepak bola terbaiknya di sektor kiri dan sekarang dia bermain di belakang penyerang. Jika Anda ingin mendapatkan yang terbaik dari dirinya, mainkanlah dia di posisi terbaiknya dan kita akan melihat hasilnya," kata Gullit seperti dikutip Irish Times.

Musim lalu, Depay sukses menjadi top skorer di Eredivisie. Pemain jebolan akademi PSV itu mencetak 22 gol dan membawa klubnya menjadi juara liga.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Irish Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X