Manchester United Menghambat Sepak Bola Wanita?

By Ade Jayadireja - Kamis, 13 Agustus 2015 | 15:30 WIB
Tim wanita Chelsea
Getty Images
Tim wanita Chelsea

Manchester United menuai kritik. Pasalnya, hingga saat ini mereka belum membentuk tim wanita.

Tim-tim besar seperti Arsenal, Manchester City, dan Chelsea sudah memiliki tim yang berkompetisi di Womens Super League. Namun, tidak demikian dengan Setan Merah.

Hal tersebut lantas memicu kritik dari berbagai pihak. United dianggap menghambat atau bahkan merusak perkembangan sepak bola wanita Inggris, khusunya di kota Manchester.

"Kami tidak memahami mengapa salah satu tim sepak bola paling terkenal di dunia masih menolak untuk terlibat dalam sepak bola perempuan," ujar juru bicara organisasi olah raga perempuan Inggris, Women in Sport.

"Para pemain elite wanita di negara ini telah menunjukkan kemampuan mereka di panggung domestik dan dunia. Perkembangan sepak bola wanita di dalam dan luar lapangan sudah terbukti sukses."

"Keberhasilan tersebut terancam rusak ketika tim seperti Manchester United enggan menunjukkan dukungan mereka," imbuhnya.

Hal ini sangat disayangkan karena mengingat mulai berkembangnya sepak bola wanita di Negeri Ratu Elizabeth II. The Lionesses, sebutan untuk timnas wanita Inggris, meraih prestasi yang cukup membanggakan di Piala Dunia Wanita 2015. Mereka berhasil menyudahi turnamen dengan menduduki peringkat ketiga.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X