Rafael Tinggalkan MU karena Van Gaal

By Ary Wibowo - Rabu, 12 Agustus 2015 | 18:38 WIB
Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal (kiri) dan Rafael Da Silva.
Dok. Skysports
Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal (kiri) dan Rafael Da Silva.

Bek Olympique Lyon, Rafael da Silva, mengungkapkan, salah satu alasannya meninggalkan Manchester United (MU) karena tidak "dianggap" oleh manajer Louis van Gaal.

Lyon resmi mendatangkan Rafael dari MU pada Senin (3/8/2015). Bek asal Brasil tersebut menandantangani kontrak berdurasi empat tahun bersama skuad Les Gones.

Rafael meninggalkan Old Trafford yang telah dibelanya selama tujuh tahun. Bersama Manchester United, Rafael merasakan 169 pertandingan dan mencetak lima gol di berbagai ajang.

"Saya tahu sejarah bahwa dia (Van Gaal) tidak suka dengan pemain Brasil. Namun, saya tidak dapat berkata bahwa, 'Oh, dia tidak suka pemain Brasil'. Saya tahu dia tidak suka kepada saya, tetapi apabila karena saya adalah orang Brasil, saya tidak tahu," ujar Rafael.

"Jadi, sejujurnya saya tidak tahu yang sebenarnya. Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan mengenai hal tersebut karena saya adalah satu-satunya pemain Brasil yang tersisa di skuat MU, semenjak Anderson pergi," tambahnya.

Rafael merupakan rekrutan ketiga Lyon pada bursa transfer musim panas 2015. Sebelumnya, Lyon telah lebih dahulu mendatangkan Jeremy Morel dan Claudio Beauvue.


Editor : Ary Wibowo
Sumber : skysports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X