Toure Masih Jadi Momok untuk WBA

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 11 Agustus 2015 | 03:20 WIB
Bola tembakan Yaya Toure meluncur ke gawang Boaz Myhill ketika West Bromwich Albion menjamu Manchester City, Senin waktu setempat atau Selasa (11/8/2015) dini hari WIB.
Alex Livesey/Getty Images
Bola tembakan Yaya Toure meluncur ke gawang Boaz Myhill ketika West Bromwich Albion menjamu Manchester City, Senin waktu setempat atau Selasa (11/8/2015) dini hari WIB.

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mencetak dua gol timnya ketika bertandang ke markas West Bromwich Albion, Stadion The Hawthorns, Senin waktu setempat atau Selasa (11/8/2015) dini hari. Dalam laga ini, City menang dengan skor 3-0.

Bagi Toure, gol ini meneruskan catatan positifnya atas WBA. Dalam tiga lawatan terakhir ke The Hawthorns, pemain berkebangsaan Pantai Gading ini mampu melesakkan lima gol.

Berdasarkan catatan Premier League, tim tamu memang tampil dominan. Mereka menguasai 57 persen dan melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 20 percobaan. Sedangkan tuan rumah cuma mampu melakukan dua tembakan tepat sasaran dari enam kali mencoba.

Dominasi The Citizens langsung membuahkan hasil pada menit kesembilan. Yaya Toure menyambut umpan Jesus Navas dari  sisi kiri pertahanan The Baggies. Bola meluncur lemah ke pojok kanan bawah gawang dan Boaz Myhill terlanjur mati langkah untuk mengantisipasinya.

Toure menggandakan keunggulan lima menit berselang. Kali ini, dia melakukan kombinasi satu dua dengan rekan senegaranya, Wilfried Bony, sebelum melepaskan tembakan melengkung ke pojok gawang WBA.

Tuan rumah tak juga keluar dari tekanan. Bahkan, mereka hampir menderita gol ketiga andai Raheem Sterling lebih tenang mengeksekusi peluang empat menit sebelum waktu normal berakhir. Bola tembakan Sterling masih bisa diblok sehingga skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Ancaman City berlanjut. Pada menit ke-59, mereka menambah keunggulan berkat Vincent Kompany. Kompany yang berdiri di tiang dekat menanduk bola kiriman David Silva ke pojok kiri atas gawang.

Pada menit terakhir, Samir Nasri sempat terjatuh di kotak penaltih lawan. Namun, wasit Michael Dean mengabaikan permintaan penalti dari para pemain City dan menutup laga dengan skor 3-0 untuk tim tamu.

Hasil ini mengantarkan City ke puncak klasemen sementara Premier League. Mereka unggul selisih gol atas Leicester City, Crystal Palace, dan West Ham United.

Susunan Pemain


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.