Ini Alasan Pellegrini Lepas Dzeko ke Roma

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 15:27 WIB
Pemain Manchester City, Edin Dzeko, melihat dari kursi cadangan saat timnya bertanding melawan Aston Villa di Etihad Stadium, 25 April 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pemain Manchester City, Edin Dzeko, melihat dari kursi cadangan saat timnya bertanding melawan Aston Villa di Etihad Stadium, 25 April 2015.

Edin Dzeko sudah resmi meninggalkan Manchster City dan berlabuh di AS Roma dengan biaya 18 juta poundsterling. Manajer Manuel Pellegrini mengungkapkan alasannya mengapa melepas penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu.

Menurut Pellegrini, Dzeko butuh perubahan untuk bisa meningkatkan peformanya. Selama beberapa musim, Dzeko hanya menjadi pelapis dari Sergio Aguero. Pellegrini tak ingin karier mantan pemain Wolfsburg tersebut mandek, dengan mempersilahkannya memilih klub baru pada bursa transfer musim panas ini.

"Dzeko memberikan kontribusi besar bagi klub ini. Ia meraih dua gelar di sini (Man City) dan pemain yang bagus. Namun, saya pikir setiap tim membutuhkan penyegaran di tiap musim dan ia sudah empat tahun berada di sini. Itu cukup untuknya mencari klub baru," ungkap Pellegrini, dikutip dari Sky Sports.

Pellegrini pun tak lupa untuk mendoakan Dzeko agar meraih sukses bersama Roma. Menurutnya, Dzeko akan sangat berguna bagi I Lupi.

"Saya respek dengan apa yang diberikan Dzeko untuk tim, karena kami memenangi trofi bersama-sama. Ia akan menjadi pemain bagus untuk Roma dan akan menjalani musim yang sukses. Saya doakan yang terbaik untuknya," ujar manajer berusia 61 tahun itu.

Selama empat tahun berkarier di City, pemain 29 tahun ini sudah mencetak 50 gol dari 130 kali bertanding. Dzeko sudah merasakan empat gelar domestik di Inggris, termasuk dua gelar Premier League.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X