McClaren Siap Turunkan De Jong dan Wijnaldum

By Firzie A. Idris - Jumat, 7 Agustus 2015 | 20:58 WIB
Siem De Jong, akan diturunkan bareng pemain bertipe sama, Gini Wijnaldum.
Getty Images
Siem De Jong, akan diturunkan bareng pemain bertipe sama, Gini Wijnaldum.

Manajer Newcastle United, Steve McClaren, menyatakan tidak ragu memasang Siem de Jong dan Georginio secara bersamaan. Kedua pemain kemungkinan diturunkan pada laga perdana Newcastle melawan Southampton akhir pekan ini.

Banyak fans fanatik Newcastle mempertanyakan apakah dua pemain setipe tersebut bisa padu bila dimainkan bersama-sama. Para fans menilai, De Jong dan Wijnaldum merupakan pemain "nomor 10" atau pengatur serangan yang bermain di belakang striker.

Tetapi, McClaren yakin formasi musim baru ini bisa memanfaatkan fleksibilitas peran Wijnaldum, yang mungkin akan dipasang lebih ke belakang. Sedangkan De Jong adalah pemain "nomor 10" sebenarnya.

Menurut Chronicles Live, McClaren ingin meniru formasi sukses Jerman, 4-5-1, di Piala Dunia 2014, yang memainkan Bastian Schweinsteiger bersamaan dengan Sami Khedira. Kedua pemain itu dinilai memiliki tipe permainan yang sama.

“Orang-orang mungkin bertanya-tanya, 'Bisakah mereka bermain bersama?’ Saya pikir Anda bisa melihat 20 menit terakhir (laga pramusim) melawan Gladbach bahwa mereka bisa. Wijnaldum bisa bermain di posisi manapun di area gelandang," kata McClaren.

McClaren mengaku sedang membangun tim dan formula untuk menyerang. Pertandingan akhir pekan ini akan dijadikan referensi lebih lanjut.

“Kami akan belajar banyak pada Minggu (9/8/2015) soal di mana tepatnya posisi kami, apakah sudah siap dan apa yang masih dibutuhkan," ujar McClaren.

McClaren juga masih perlu mempertimbangkan apakah bakal menurunkan Fabricio Coloccini, Aleksandar Mitrovic, dan Chancel Mbemba secara bersamaan. Dua di antara pemain tersebut adalah pemain anyar, yakni Mitrovic dan Mbemba.

“Coloccini belum bermain sekalipun, walau sudah berlatih tiap hari selama pramusim. Apakah kami akan memainkan mereka (Mitrovic dan Mbemba)? Atau tetap melatih dan memperkenalkan mereka secara perlahan. Itu keputusan yang berat," kata McClaren.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Chronicle Live


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.