Aneh, Pemain Liga Inggris Ini Buta Soal EPL

By Firzie A. Idris - Rabu, 5 Agustus 2015 | 16:32 WIB
Sylvain Distin
Getty Images
Sylvain Distin

Sudah seharusnya seorang pemain memiliki pengetahuan soal liga tempat ia berkarier. Namun, tidak demikian dengan Sylvain Distin.

Distin, yang kini telah berusia 37 tahun, baru saja direkrut oleh Bournemouth. Kubu selatan Inggris ini menjuarai Divisi Championship dan berhak mentas di Premier League mulai musim 2015-16.

Ternyata, Distin sangat minim pengetahuan soal EPL. Padahal, bek asal Prancis itu sudah lama merumput di Inggris. Distin total sudah 15 tahun berkarier di negeri Ratu Elizabeth II.

"Anda harus bertanya kepada orang lain. Saya tidak tahu," ujar Distin saat ditanya tentang tim peringkat ketiga EPL musim lalu.

Tak hanya itu, Distin juga tak mengetahui nama kandang Stoke City. "Saya tidak tahu. Saya tidak akan pura-pura punya pengetahuan tentang sepak bola," tutur pria berpostur 193 cm tersebut.

Distin pertama kali bermain di Inggris pada 2001 ketika dipinjamkan Paris Saint-Germain ke Newcastle. Ia kemudian pindah ke Manchester City, Portsmouth, Everton, dan sekarang Bournemouth.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.