Sukses Chelsea Tergantung Kebugaraan Diego Costa

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 4 Agustus 2015 | 23:59 WIB
Diego Costa
Richard Heathcote/Getty Images
Diego Costa

Manajer Tottenham Hotspur dan Queens Park Rangers, Harry Redknapp, buka suara soal peluang Chelsea mempertahankan gelar di musim 2015/2016. Menurutnya, kesuksesan Chelsea sangat bergantung dengan kebugaran Diego Costa.

Kehadiran Diego Costa menjadi berkah tersendiri bagi Chelsea. Sebab, pemain asal Spanyol itu mampu membuat lini depan The Blues kembali tajam.

Costa sukses mencetak 20 gol dan tiga assist dalam musim perdananya di Stamford Bridge. Torehan tersebut membantu klub asuhan Jose Mourinho meraih gelar ganda yakni Piala Liga dan Premier League musim lalu.

Wajar rasanya bila Chelsea saat ini sudah bergantung pada Costa. Hal senada juga dilontarkan oleh Harry Redknapp. Menurutnya, kesuksesan Chelsea musim ini akan ditentukan oleh kebugaran Costa.

"Jika Diego Costa terlalu banyak cedera atau absen, maka itu menjadi bagian menakutkan untuk Chelsea. Mampukah Chelsea melalui musim tanpa dia?" kata Redknapp seperti dikutip Daily Mail.

"Jika Costa cedera, maka salah satu dari (Loic) Remy dan (Radamel) Falcao harus mengambil alih tongkat estafet untuk melakukan pekerjaan di lini depan. Apakah mereka mampu atau tidak itulah yang menjadi tanda tanya," jelas Redknapp.

Hal itu nampaknya sudah terbukti. Minggu kemarin, Chelsea kehilangan trofi Community Shield 2015 setelah dikalahkan Arsenal dengan skor 1-0.

Klub asal London Barat seakan kehilangan taringnya di depan gawang Arsenal. Kombinasi Loic Remy dan Radamel Falcao belum juga bisa menggantikan ketajaman Costa yang pada laga itu absen karena cedera hamstring.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X