Merasa Subur, Ox Chamberlain Tetapkan Target Gol

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 4 Agustus 2015 | 06:28 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain
Mike Hewitt/Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain berhasil tampil subur jelang musim kompetisi Premier League 2015-16 bergulir. Hal tersebut membuat pemain berusia 21 tahun itu menjadikan raihan gol sebagai target pribadi di musim baru.

Oxlade-Chamberlain berhasil mencetak gol pada laga pramusim kala Arsenal menghancurkan Olympique Lyonnais dengan skor 6-0 di Piala Emirates pada Sabtu (25/7/2015). Pemain kelahiran Portsmouth itu juga sukses menjadi penentu kemenangan The Gunners atas Chelsea di Community Shield pada Minggu (2/8/2015) di Wembley Stadium.

Raihan positif tersebut membuat Oxlade-Chamberlain bertekad untuk memperbaiki raihan golnya bagi Arsenal pada musim 2015-16. Hal tersebut dipercaya bisa membawa The Gunners semakin dekat dengan gelar Premier League yang sudah diidam-idamkan dalam 11 tahun terakhir.

Sejak bergabung bersama Arsenal, Oxlade-Chamberlain paling banyak hanya mampu mencetak empat gol per musim bagi Arsenal di semua kompetisi. Selain posisinya bukan sebagai striker, hal ini juga dikarenakan kesempatan bermain secara kontinu belum bisa didapat mantan pemain Southampton itu dari Manajer Arsene Wenger.

"Saya mendapatkan gol di Piala Emirates dan itu adalah apa yang harus saya lakukan tahun ini. Tidak ada meragukan hal itu dan saya tidak takut untuk mengatakan bahwa saya harus mencetak lebih banyak gol (di musim 2015-16)," kata Oxlade-Chamberlain kepada situs resmi Arsenal.

"Saya telah menetapkan sendiri target tersebut untuk tahun ini secara pribadi, sehingga setiap kali saya berada di lapangan hal itu akan sangat membantu. Saya akan terus mencoba dan memberikan kontribusi melalui banyak cara. Gol atau assist adalah apa yang harus saya lakukan," lanjutnya.

Oxlade-Chamberlain juga merasa bahwa kemenangan Arsenal atas Chelsea di laga Community Shield sangat penting bagi perjalanan tim di musim 2015-16. Kemenangan tersebut bisa menjadi modal berharga dan meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Terlebih gol Oxlade-Chamberlain di menit ke-24 itu berhasil mengakhiri rekor buruk The Gunners di hadapan The Blues dalam hal mencetak angka yang tidak mampu dilakukan dalam lima pertemuan terakhir.

"Kami bermain cukup baik, kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim, dan membuat mereka memiliki sedikit peluang. Hasil ini sangat positif bagi kami untuk memasuki musim kompetisi baru karena di adalah pertandingan besar," ungkap Oxlade-Chamberlain.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X