Ucapan Perpisahan Rafael kepada Pendukung MU

By Okky Herman Dilaga - Selasa, 4 Agustus 2015 | 05:29 WIB
Rafael Pereira da Silva
Twitter @OL
Rafael Pereira da Silva

Rafael da Silva telah resmi berseragam Olympique Lyon pada Senin (3/8/2015). Rafael pun mengucapkan salam perpisahan kepada para pendukung Manchester United, klub yang dibelanya pada periode 2008 hingga 2015.

Karier Rafael yang tiap musim semakin tidak menentu bersama kubu Old Trafford, kini telah berakhir. Pemain asli binaan Fluminense itu menandatangani kontrak berdurasi empat musim di Lyon.

Rafael sebelumnya masih bisa mengamankan posisinya di tim utama United masih ditangani oleh Alex Ferguson dan David Moyes. Akan tetapi, sejak Manajer Louis van Gaal menjabat, ia kesulitan untuk terpilih sebagai pemain utama dan kalah bersaing dengan Antonio Valencia sebagai bek kanan.

Pada musim 2014-15, Rafael hanya dipercaya tampil enam kali sebagai pilihan utama dari 10 laga yang ia mainkan di Premier League. Jumlah tersebut adalah yang paling kecil sejak ia benar-benar menjadi bagian dari tim utama United pada 2010-11.

Melihat posisinya semakin terjepit di skuat United, terlebih dengan kedatangan Matteo Darmian, Rafael menerima pinangan Lyon.

"Saya ingin berterima kasih kepada fans Manchester United atas semua cinta yang telah mereka berikan selama 8 tahun terakhir," tulis di akun Twitter dikutip dari Sky Sports.

"Sejak saya bergabung dengan klub (United), saya hidup dalam momen-momen luar biasa setelah 8 tahun mengenakan seragam salah satu klub terbesar di dunia," lanjut Rafael.

"Terima kasih @ManUtd FC. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang klub yang selalu memperlakukan saya dengan penuh kasih sayang dan perhatian lebih besar kepada saya," ungkapnya.

"Terima kasih Britania Raya, saya sudah belajar banyak di negeri ini, baik sebagai pemain dan tentu saja sebagai manusia," tutup bek asal Brasil itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X