Mourinho dan Wenger Kritik Wembley

By Firzie A. Idris - Senin, 3 Agustus 2015 | 16:41 WIB
Lapangan Stadion Wembley dikritik manajer Chelsea dan Arsenal.
Dok. FA
Lapangan Stadion Wembley dikritik manajer Chelsea dan Arsenal.

 Jose Mourinho dan Arsene Wenger mengkritik lapangan Stadion Wembley yang dipakai untuk laga Community Shield, Minggu (2/8/2015). 

Pada laga tersebut, Chelsea kalah 0-1 dari Arsenal lantaran gol Alex Oxlade-Chamberlain. Meski tak ingin mencari-cari alasan, kondisi lapangan pertandingan dianggap Mourinho memengaruhi penampilan Chelsea. 

Manajer The Blues itu melabeli lapangan Stadion Wembley sebagai sebuah bencana karena kualitas yang buruk dan alur bola juga menjadi lambat. "Cuaca juga tidak membantu. Ini sama bagi kedua tim. Saya tidak mencari-cari alasan," kata Mourinho. 

Tak hanya Mourinho, Arsene Wenger juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap kualitas rumput lapangan Wembley. "Kami mengalami kelelahan dan lapangan tidak bagus,” ucap manajer Arsenal itu. 

Terkait protes tersebut, FA dalam pernyataan resminya mengatakan,"Kami menghargai masukan dan akan terus meningkatkan kualitas lapangan, di mana kami yakin kualitasnya lebih baik." 

"Dalam hal ini, kondisi lapangan masih belum siap seperti yang kami harapkan untuk pertandingan, mengingat adanya konser musim panas dan majunya kalender sepak bola," sambung pernyataan tersebut.

Stadion Wembley memang tak hanya digunakan untuk sepak bola. Beberapa kali, stadion ternama Inggris itu juga dipakai untuk konser musik dan cabang olahraga lain seperti rugbi atau American Football. 


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X