Eks Bek MU Puji Kiper Baru Arsenal

By Okky Herman Dilaga - Senin, 3 Agustus 2015 | 10:22 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech.
AFP PHOTO / GLYN KIRK
Kiper Arsenal, Petr Cech.

Keberhasilan Arsenal merekrut Petr Cech dipuji mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Menurut Ferdinand, Arsenal telah melakukan pembelian jitu.

Arsenal memboyong Cech dari tim asuhan Jose Mourinho dengan biaya transfer sebesar 9,8 juta poundsterling (sekitar Rp 207 miliar) dan terikat kontrak di Stadion Emirates hingga 2019. Kedatangan kiper asal Republik Ceko di Arsenal dinilai Ferdinand sebagai pembelian terbaik saat ini.

"Arsenal telah melakukan pembelian terbaik Premier League. Dia adalah pemain yang penting. Cech adalah kiper yang berkualitas. Dengan memiliki Cech, Arsenal punya peluang yang lebih baik pada kompetisi mendatang," ujar Ferdinand, seperti dilansir BT Sport, Minggu (2/8/2015).

Pada laga debutnya, Cech berperan mengantarkan Arsenal meraih gelar Community Shield dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea, di Stadion Wembley, London.

Cech meninggalkan Chelsea setelah membela klub tersebut selama 11 tahun. The Blues mendatangkan Cech dari klub Perancis, Rennes, pada Juli 2004. Bersama Chelsea, Cech sempat meraih sejumlah gelar, di antaranya empat gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.