Perasaan Rooney Kembali Berseragam Everton

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Agustus 2015 | 07:25 WIB
Wayne Rooney berseragam Everton dalam laga testimoni Duncan Ferguson.
AFP PHOTO / PAUL ELLIS
Wayne Rooney berseragam Everton dalam laga testimoni Duncan Ferguson.

Wayne Rooney senang bisa kembali berseragam Everton. Meski, Rooney kembali membela Everton secara tak resmi karena mengikuti laga testimoni Duncan Ferguson di Stadion Goodison Park, Minggu (2/8/2015).

Pada laga testimoni tersebut, Everton mengalami kekalahan 1-2 dari Villarreal. Villarreal unggul 2-0 lebih dulu melalui Gerard Moreno dan Nahuel pada menit ke-38 dan 62. Sedangkan Everton hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Tyias Browning pada menit ke-87.

Seusai tampil selama 25 menit, Rooney merasa senang bisa terlibat dalam laga testimoni rekannya itu. "Senang rasanya bisa kembali ke sini. Para pendukung memberikan sambutan yang membuatku bahagia," ujar Rooney, seperti dilansir situs resmi Everton.

"Namun, yang terpenting hari ini adalah hari besar untuk Duncan Ferguson. Dia begitu menikmati laga dan senang bisa melihatnya kembali bermain di lapangan," lanjut pemain berusia 29 tahun itu.

Rooney merupakan pemain jebolan tim yunior Everton. Selama berseragam The Toffees, kapten tim nasional Inggris itu telah bermain sebanyak 67 laga dengan mencetak 15 gol.

Pada Agustus 2004, Everton menjual Rooney ke Manchester United dengan biaya transfer yang mencapai 25,9 juta poundsterling (sekitar Rp 546 miliar). Di Old Trafford, karier Rooney semakin meroket. Bersama Setan Merah, ia sudah tampil sebanyak 479 laga dan mencetak 230 gol.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.