Adu Komentar Setelah Laga, Wenger Vs Mou Berlanjut

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Agustus 2015 | 23:19 WIB
Jose Mourinho dan Arsene Wenger saat mengawasi tim mereka di Wembley pada laga Community Shield.
Getty Images
Jose Mourinho dan Arsene Wenger saat mengawasi tim mereka di Wembley pada laga Community Shield.

Arsene Wenger akhirnya menorehkan kemenangan atas Jose Mourinho kala Arsenal mengalahkan Chelsea 1-0 di Community Shield pada Minggu (2/8/2015).

Kemenangan ini pasti terasa manis bagi pelatih asal Prancis tersebut karena ia gagal mengungguli Mou dalam 13 laga sebelumnya. Hawa permusuhan  keduanya pun sangat terbaca dari komentar-komentar yang mereka layangkan melalui media dan tingkah di pinggir lapangan.

Bahkan, hal sama terlihat lagi di Wembley setelah pemain Arsenal kembali ke lapangan seusai mengambil medali mereka saat laga telah berakhir. Mou berdiri menyalami setiap pemain Gunners yang lewat, tapi Wenger secara sengaja menghindar dari gestur pelatih asal Portugis tersebut.

Wenger pun mengaku senang dengan kemenangan ini dan mengatakan bahwa solidnya lini belakang Arsenal di Wembley merupakan ciri khas Gunners mulai musim panas ini. "Kami sangat solid dalam bertahan sepanjang pramusim," tutur Wenger di lapangan usai laga kepada BT Sports. "Hasil ini merupakan landasan bagus untuk menyerang musim depan."

Namun, Mourinho memutar komentar penampilan tim Wenger dengan mengatakan bahwa "tim terbaik kalah dan tim paling bertahan menang" lewat konferensi persnya.

Tak lama setelah itu, konpers Wenger bergulir dan pelatih asal Prancis itu mengungkapkan bahwa ia tetap menilai timnya berhak menang. "Setiap kali menyerang, kami menciptakan kesempatan. Kami punya banyak kans hari ini dan kesempatan-kesempatan terbaik laga datang dari tim kami," tutur Wenger.

"Permainan kami berdasar pada solidaritas bertahan dan menyerang. Kami ingin mempertahankan keunggulan saat skor 1-0. Kami mendapat kepuasan lebih karena bisa meredam tim dengan lini depan seperti Chelsea," ujar Wenger lagi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BT Sport, ARsenal FC, Chelsea FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.