Gondol Community Shield, Arsenal Kirim Pesan Besar

By Arief Kurniawan - Minggu, 2 Agustus 2015 | 21:00 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain, saat mencetak gol di Community Shield kontra Chelsea
AFP
Alex Oxlade-Chamberlain, saat mencetak gol di Community Shield kontra Chelsea

Arsenal mematahkan tradisi buruk mereka kontra Chelsea dengan mencatatkan kemenangan 1-0 untuk memboyong trofi pembuka musim Liga Inggris, Community Shield, pada Minggu (2/8/2015) WIB. Gunners memberi pasukan Jose Mourinho dan seluruh kontestan liga lain pesan besar mengenai niat klub untuk menyerang puncak Premier League musim depan.

Sembilan dari starter Arsenal yang memulai laga final Piala FA kontra Aston Villa Mei lalu turun pada laga ini. Sementara, Jose Mourinho tidak mengambil risiko perihal Diego Costa yang cedera ringan jelang laga dengan sang pelatih lebih memilih Loic Remy untuk memimpin barisan depan Blues.

Mourinho berharap start Chelsea langsung cerah kala Per Merstesacker menjatuhkan Cesc Fabregas di kotak penalti Gunners pada fase awal laga. Namun, wasit Anthony Taylor tidak memberi apa-apa.

Arsenal belum berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea sejak Jose Mourinho kembali ke Stamford Bridge. Namun, Gunners akhirnya membobol gawang Blues setelah 502 menit kehampaan.

Theo Walcott memberi umpan ke Alex Oxlade-Chamberlain yang tak terjaga di kanan dan The Ox kemudian memotong ke dalam untuk melepas tembakan kaki kiri ke puncak gawang Thibaut Courtois (24’).

Setelah tertinggal, Chelsea tetap sabar dalam membangun serangan. Kesempatan terbaik Chelsea pada babak pertama lalu jatuh ke kepala Ramires setelah ia mendapat umpan silang Loic Remy tapi tandukannya masih terlalu tinggi. Kedua tim turun minum dengan skor masih bertahan 1-0 bagi keunggulan Gunners.

Mourinho langsung melakukan pergantian setelah kedua tim kembali ke lapangan permainan. Ia menarik Remy dan memasukkan Radamel Falcao.

Hazard sempat membuang kesempatan terbaik Chelsea sampai pada fase laga tersebut karena ia terlalu lama menunda tembakan di kotak penalti dan menendang terlalu tinggi pada menit ke-61.

Oscar lalu memaksa mantan kiper Chelsea, Petr Cech, untuk melakukan penyelamatan brilian dari tembakan bebasnya (69'). Sontak, para fans Arsenal menyoraki kejadian tersebut layaknya sebuah gol tercipta bagi mereka.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.