Mourinho Ingin Melatih Hingga Usia 70 Tahun

By Firzie A. Idris - Minggu, 2 Agustus 2015 | 15:57 WIB
Jose Mourinho
Jordan Mansfield/Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, rupanya belum akan pensiun dalam waktu dekat ini. Pria asal Portugal tersebut mengaku masih akan menjadi pelatih hingga berusia senja.

Tak ada lagi yang bisa meragukan kesuksesan Mourinho. Tercatat, The Special One sudah meraih 18 gelar di liga domestik di empat negara, serta dua gelar Liga Champions untuk dua klub berbeda (Porto dan Internazionale).

Raihan tersebut tentu sudah menjelaskan profil Mourinho sesungguhnya. Oleh sebab itu, di usianya yang masih menginjak angka 52, Mourinho belum mau memikirkan pensiun dan akan terus menjadi arsitek klub untuk 20 tahun ke depan.

"Saya melihat diri saya akan terus melatih hingga usia tujuh puluhan. Tidak untuk selamanya, tetapi selama kesehatan saya masih memungkinkan," kata Mourinho seperti dikutip The Mirror.

"Melatih adalah pekerjaan di mana pengalaman akan sangat penting. Bagi pemain, ada saat di mana pengalaman mereka akan berbenturan dengan kondisi fisik. Bagi pelatih tak ada halangan ini, kecuali saat Anda sudah kehilangan hasrat melatih," jelas Mourinho.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.