Pemain Arsenal Selalu Minder Jika Bertemu Chelsea

By Firzie A. Idris - Minggu, 2 Agustus 2015 | 14:23 WIB
Paul Gilham/Getty Images

Ujian berat akan dihadapi Arsenal ketika harus melawan Chelsea di ajang Community Shield 2015, Minggu (2/8) malam WIB. Skuat asuhan Arsene Wenger memang kerap minder jika berharapan dengan The Blues.

Laga yang akan berlangsung di Wembley tersebut akan menjadi pertemuan ke-185 antara Arsenal melawan Chelsea. Laga nanti menjadi yang kedua bagi mereka beradu kekuatan di ajang Community Shield.

Duel Community Shield, edisi sebelumnya terjadi pada 7 Agustus 2005. Saat itu, Chelsea yang baru menjuarai musim 2004-2005 berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 1-2.

Jika berbicara data, Arsenal tentu akan menghela nafas saat bertemu Chelsea. Pasanya, mereka belum pernah menang dari klub asal London Barat itu sejak tahun 2011.

Selain itu, pada pemain Arsenal memiliki rasa minder mencetak gol saat bertemu Si Biru. Menurut laporan BBC, Arsenal belum pernah mencetak gol dalam 482 menit terakhir ketika bentrok dengan Chelsea.

Terakhir kali jala Chelsea kebobolan oleh pemain Arsenal pada 20 Januari 2013. Ketika itu mereka kalah dengan skor 2-1 di ajang Premier League.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X