Chelsea Masih Terlalu Tangguh untuk Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 21:04 WIB
Shaun Botterill/Getty Images

Dua kekuatan sepak bola London akan bentrok di ajang Community Shield 2015. Jika ukurannya adalah data dan fakta, klub asuhan Jose Mourinho masih jauh unggul atas Meriam London.

Arsenal akan menantang juara Premier League 2014/2015, Chelsea di Wembley, Minggu (2/8) malam WIB. Satu predikat yakni 'klub penguasa London' akan dipertaruhkan dalam laga tersebut.

Jika berbicara soal data dan fakta, Arsenal harus sadar diri ketika melawan Chelsea. Pasalnya, klub asuhan Arsene Wenger itu belum pernah menang atas The Blues dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Menurut laporan 11v11.com, Meriam London terakhir kali mengalahkan Chelsea pada musim 2010/2011. Ketika itu, klub asal London Utara berhasil meraih kemenangan 3-1 di Emirates, dan menang 5-3 di Stamford Bridge.

Selain itu, sejarah juga mencatat bahwa dalam 13 pertemuan dengan Jose Mourinho, Wenger juga belum pernah berhasil mengantarkan kemenangan untuk timnya. Entah kutukan apa yang diterima Wenger. Apalagi, hubungan keduanya selalu meruncing ketika Arsenal dan Chelsea bersua.

Terakhir, Mourinho sempat mengatakan bahwa pria Prancis itu merupakan spesialis kegagalan. Karena gagal memberikan trofi untuk timnya dalam 10 tahun terakhir.

Wenger baru bisa mengakhiri puasa gelarnya pada musim 2013/2014 ketika mereka menggondol trofi Piala FA. Musim lalu, mereka juga sukses mempertahankan titel tersebut.

Segala pertanyaan antara konflik Wenger-Mourinho akan menemukan jawaban di pertandingan nanti. Apakah Wenger tetap tidak mampu meraih kemenangan jika bertemu Mourinho atau The Special One yang harus menanggung malu karena kalah untuk pertama kalinya dari The Professor? Menarik untuk disaksikan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : 11v11.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.