Wenger: Community Shield Bukan Laga Pemanasan

By Okky Herman Dilaga - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 20:36 WIB
Arsene Wenger
Matthew Lewis/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa laga Community Shield kontra Chelsea, Minggu (2/8) bukanlah ajang pemanasan bagi timnya. Wenger memastikan bahwa Meriam London akan mengincar kemenangan di Wembley.

Arsenal, yang merupakan juara Piala FA musim lalu, akan menghadapi Chelsea, juara Premier League 2014-2015 pada ajang Community Shield. Sudah menjadi tradisi di Inggris bahwa laga tersebut menjadi tanda dibukanya musim baru.

Meskipun demikian, manajer Arsene Wenger tidak ingin main-main dalam menyikapi laga tersebut. Menurutnya, laga nanti akan menjadi tolok ukur persiapan timnya sebelum memasuki musim 2015-2016.

"Anda tahu bahwa laga ini bukan laga pemanasan. Sebab, memang seperti itu adanya dan lebih baik jika dianggap demikian. Mental itu sudah menjadi bagian kami. Anda harus menerima bahwa setiap laga yang dimainkan akan dinilai sulit," kata Wenger seperti dikutip Daily Mail.

"Ini merupakan laga penting, meski masih merupakan persiapan (memasuki kompetisi baru). Kami ingin memenanginya," lanjut Wenger.

Arsenal sendiri merupakan juara bertahan Community Shield. Tahun lalu, mereka sukses membungkam Manchester City di Wembley dengan skor 3-0.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X