Arsenal vs Chelsea: Momen Pembenaran Petr Cech

By Firzie A. Idris - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 14:00 WIB
Petr Cech, akan menghadapi klub lamanya, Chelsea.
Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Petr Cech, akan menghadapi klub lamanya, Chelsea.

Derbi Kota London tersaji dalam laga Community Shield (CS) 2015 antara juara Piala FA, Arsenal, dengan kampiun EPL 2014/15, Chelsea, Minggu (2/8/2015). Lampu sorot tampaknya akan terpaku pada kiper anyar Arsenal, Petr Cech.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kemungkinan besar menurunkan Cech pada duel tersebut jika ingin mempertahankan gelar CS.

Selain berpengalaman di ajang ini, Cech tentu kenal betul kekuatan dan kelemahan Chelsea. Meski begitu, gim tersebut pasti terasa emosional bagi Cech.

Setelah 11 tahun, Cech meninggalkan Chelsea demi The Gunners pada bursa transfer musim panas 2015. Keinginan menjadi kiper utama lagi menjadi alasan pria berusia 33 tahun itu menyeberang ke rival sekota.

Mengabaikan ambisi Cech keputusan tersebut menyakiti hati sejumlah suporter Chelsea. Cech bahkan mendapat celaan di media sosial Twitter.

Bukan mustahil Cech mendapat perlakuan serupa dari fan Chelsea di Stadion Wembley, tempat berlangsungnya partai ini.

Namun, wakil kapten London Biru, Branislav Ivanovic, meminta fan agar memperlihatkan rasa hormat untuk kiper yang memenangi 13 gelar utama di Chelsea.

“Saya yakin, selama 90 menit laga, fan akan mendukung kami. Namun, sebelum dan sesudah laga, saya berharap ada penghormatan untuk Petr sebab dia layak mendapatkannya,” ucap Ivanovic kepada London Evening Standard.

Ketimbang memikirkan sisi emosional, Ivanovic mencemaskan pengetahuan Cech akan Chelsea yang bisa menjegal upaya Si Biru memenangi trofi Community Shield kelima.


Editor :
Sumber : Harian BOLA (Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.