Fans Man United Berharap De Gea Segera Dijual

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 06:43 WIB
David De Gea
Matthew Ashton/AMA/Getty Images
David De Gea

Kabar mengenai transfer David De Gea belum juga surut setelah Real Madrid mendatangkan Kiko Casilla. Bahkan, rumor ini telah membuat sebagian besar fans Manchester United lebih berharap klub segera menjual pemain berusia 24 tahun itu pada musim panas ini.

De Gea hingga saat ini masih belum juga menandatangani kontrak baru yang diajukan oleh United untuk menunjukkan komitmennya bersama klub yang telah membesarkannya itu. Kontrak yang ada saat ini akan segera berakhir pada Juni 2016.

Jika hal ini terus bertahan, De Gea akan pergi dari Old Trafford pada akhir musim 2015-16 dengan status bebas transfer. Hal ini yang membuat fans United berharap kiper asal Spanyol itu bisa segera dijual.

Seperti dikutip dari AS, hal ini terlihat dari jajak pendapat secara online yang dilakukan oleh Manchester Evening News. Sebanyak 45 persen fans United berharap David de Gea segera dijual pada musim panas ini untuk menghindari kepergian tanpa mendatangkan pemasukan bagi. Mereka berharab klub akan segera mendatangkan kiper baru yang sepadan.

Sedangkan 32 persen responden lainnya meminta United untuk tetap menjaga keberadaan De Gea di dalam skuat, meski akan pergi secara gratis pada akhir musim depan. Sisanya, sebesar 23 persen, memilih untuk menjual anggota timnas Spanyol itu untuk memberikan kepercayaan kepada kiper-kiper yang sudah dimiliki United saat ini.

Dengan segera bergulirnya kompetisi Premier League musim ini, United harus segera menentukan masa depan De Gea, agar persiapan tim tidak terganggu.

Andai kata De Gea memang pergi, United saat ini sudah jauh lebih tenang dengan bergabungnya Sergio Romero. Kiper asal argentina itu telah menunjukkan kemampuan yang baik dalam beberapa tahun terkhir, terutama bersama Tim Tango di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.