Kata-kata Van Gaal Selalu Berujung Fakta

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 02:57 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
OLI SCARFF/AFP
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Pemain Manchester United, Daley Blind, menyatakan bahwa analisis Manajer Louis van Gaal sebelum pertandingan selalu terbukti.

MU sempat terseok-seok pada paruh pertama Premier League musim lalu. Namun, mereka bangkit pada paruh kedua dan sempat mencatat enam kemenangan beruntun. The Red Devils juga mengakhiri musim di posisi empat klasemen. 

Kebangkitan MU pada paruh kedua tak lepas dari rekor impresif ketika bersua tim-tim besar. Blind membeberkan, Van Gaal selalu melakukan persiapan matang jelang partai-partai penting.

"Anda bisa lihat pertandingan kandang melawan Tottenham Hotspur (3-0), Manchester City (4-2), dan tandang melawan Liverpool (2-1). Kami menunjukkan pertahanan yang terorganisasi dengan baik dan mengetahui persis apa yang diharapkan," jelas Blind.

"Louis van Gaal melihat segalanya. Apa yang dikatakannya selalu menjadi kenyataan. Berkali-kali, kami memenangi pertandingan berkat detail yang ia praktikkan pada sesi latihan," lanjutnya.

Blind pun optimistis pada musim kedua Van Gaal di Old Trafford. Terlebih, manajemen sukses merekrut beberapa nama besar seperti Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, dan Memphis Depay.

Hanya saja, Van Gaal menuntut sedikit adaptasi dari Blind. Pemain berusia 25 tahun itu diproyeksikan untuk menempati pos bek tengah.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.