Koeman Cemaskan Kondisi Clasie

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 00:01 WIB
Jordy Clasie
VI-Images/Getty Images
Jordy Clasie

Manajer Ronald Koeman mengaku senang dengan kemenangan kandang di leg 1 Ronde ke-3 kualifikasi Piala Eropa atas Vitesse Arnhem dengan skor 3-0. Akan tetapi kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya Jordie Clasie.

Southampton akhirnya bisa kembali menikmati kemenangan di kompetisi Eropa pada Kamis (30/7/2015) setelah 12 tahun absen. Kemenangan berhasil diraih The Saint di St Mary Stadium berkat torehan gol dari Graziano Pelle, Dusan Tadic, dan Shane Long.

Satu-satunya hal negatif yang didapat Southampton di laga tersebut adalah cedera hamstring yang dialami gelandang Clasie. Bahkan hal ini membuat Keoman cemas karena belum mengetahui kondisi pemain berusia 24 tahun itu yang sebenarnya jelang kompetisi bergulir pekan depan.

"Clasie bermain dengan sangat baik. Dia telah banyak memberikan bantuan kepada (Victor) Wanyama yang juga tampil luar biasa dan membuat permainan menjadi lebih mudah bagi Clasie," kata Koeman kepada Sky Sports.

"Sayangnya dia mendapat masalah pada hamstring dan kini kami masih harus menunggu untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi," lanjutnya.

Clasie merupakan pemain yang baru didatangkan Southampton pada musim panas 2015. Gelandang timnas Belanda itu diboyong dari Feyenoord dengan harga 10 juta poundsterling untuk menggantikan Morgan Schneiderlin yang pindah ke Manchester United.

Selain Clasie, Koeman juga sudah tidak sabar ingin melihat kondisi Jay Rodriguez. Striker berkebangsaan Inggris itu dalam waktu dekat akan kembali bermain setelah absen selama 16 bulan akibat cedera lutut serius dan dipercaya bisa tampil baik.

"Hal itu sangat mungkin karena dia melakukan segalanya dengan baik. Dia tidak akan langsung tampil seperti sebelumnya, tetapi itu sangat normal karena ia sudah lama absen di sepak bola kompetitif," tambah Koeman.

"Dia membutuhkan waktu dan ia akan mendapatkannya hal itu pada Minggu (2/8/2015) karena ia akan menjadi pilihan utama menghadapi Espanyol (di laga ujicoba)," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.