Mbemba Resmi Susul Mitrovic ke Newcastle

By Firzie A. Idris - Jumat, 31 Juli 2015 | 00:57 WIB
Chancel Mbemba
Serena Taylor/Getty Images
Chancel Mbemba

UPON-TYNE, JUARA.net - Aktivitas Newcastle United di jendela transfer musim panas 2015 bisa dibilang menggeliat jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Setelah sukses mendatangkan dua pemain mahal, kini The Magpies kembali mendatangkan bintang baru, Chancel Mbemba.

Mbemba berhasil gabung dengan Newcastle setelah izin kerjanya dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Hal ini dibutuhkan pemain berusia 20 tahun itu karena ia berasal dari luar Uni Eropa.

Mbemba resmi diboyong Newcastle dengan harga sebesar 8,5 juta poundsterling atau 179 miliar rupiah dari Anderlecht. Pemain asal Republik Kongo itu bisa menjadi solusi pertahanan The Magpies, di mana pada musim 2014-15 pertahanan mereka menjadi yang terburuk kedua di Premier League setelah Queens Park Rangers dengan 63 kali kebobolan.

Transfer Mbemba ini menjadi yang kedua dari klub Belgia tadi setelah sebelumnya Newcastle berhasil memboyong striker Aleksandar Mitrovic. Pemain pertama yang berhasil diboyong The Magpies adalah pemain terbaik Liga Belanda 2015-16, Georginio Wijnaldum dari PSV Eindhoven.

Transfer ini disambut baik oleh manajer Steve McClaren. Mantan asisten Alex Ferguson di Manchester United itu senang bisa memiliki pemain berkualitas tinggi untuk pertahanannya.

"Kami sangat senang bahwa Chancel sekarang menjadi pemain Newcastle United setelah proses transfer sedikit lebih lama dari yang kami harapkan," kata McClaren kepada Sky Sports.

"Dia adalah pemain yang telah terbukti berada di level tertinggi, dia sangat kuat, agresif, dan akan menambah kualitas pertahanan kami. Dia juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol yang merupakan aset tambahan bagi kami," lanjutnya.

Mbemba  bergabung terlalu mepet agar bisa terlibat laga ujicoba terakhir pada Sabtu (1/8/2015) menghadapi Borussia Moenchengladbach. Namun, sang pelatih berharap pemain barunya itu bisa segera beradaptasi dengan cepat.

"Kami yakin dia bisa segera berintegrasi dengan cepat bersama skuat. Sayangnya, waktu yang dibutuhkan untuk memproses permohonan izin kerja membuatnya tidak akan bisa kami mainkan di ujicoba terakhir pada Sabtu. Tetapi, fokus kami adalah  memastikan ia sudah siap dan bisa segera dimainkan saat Premier League bergulir," ungkap McClaren.

"Saya yakin pendukung kami akan mencintainya dengan cepat. Dia adalah tipe pemain yang bisa membuat fans terpesona," ungkapnya.

Sebelum bergabung bersama Newcastle, Mbemba sempat menjadi incaran Atletico Madrid sebagai pengganti Joao Miranda dan Toby Alderweireld yang hengkang. Namun, Los Colchoneros lebih memilih mendatangkan Stefan Savic dari Fiorentina.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.