Jordon Ibe Akan Disulap Jadi Gelandang Kelas Dunia

By Firzie A. Idris - Kamis, 30 Juli 2015 | 21:01 WIB
Jordon Ibe
Getty Images
Jordon Ibe

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku terkesan dengan peningkatan penampilan Jordon Ibe. Rodgers bahkan berjanji akan memoles pemain 19 tahun itu sebagai gelandang kelas dunia.

Ibe diboyong Liverpool dari Wycombe Wanderers pada tahun 2012 silam. Sejak saat itu, klub asal Merseyside sudah dua kali meminjamkan Ibe yakni ke Birmingham City dan Derby County.

Usaha memberi pengalaman dan kematangan bagi Ibe terbukti ampuh. Pemain Inggris itu berhasil tampil memukau ketika dipercaya turun musim lalu, terutama kala mealwan Everton di derbi Merseyside.

Kecepatan lari, mengolah bola, serta melempaskan tembakan keras sang pemain mendapat perhatian dari manajer Brendan Rodgers. Atas dasar itulah, Rodgers percaya diri untuk membesut Ibe menjadi seorang gelandang berkualitas kelas dunia.

"Peningkatan ini berlangsung secara terus menerus dari tahun ke tahun. Kita tidak boleh lupa bahwa dia baru berusia 19 tahun. Dia masuk ke tim muda dan tampil beberapa kali. Kami pikir ia butuh menjalani masa peminjaman, yang telah dijalaninya dan melakukan dengan sangat baik," kata Rodgers seperti dikutip situs resmi klub.

"Dia adalah pemain yang sangat ingin kami kembangkan menjadi bintang kelas dunia, tetapi kami harus memberinya waktu dan kami harus menciptakan lingkungan yang tepat baginya untuk mencapai itu," tegas Rodgers.

Hingga kini, Ibe baru tampil dalam 14 pertandingan untuk The Reds. Namun, kepergian Raheem Sterling ke Manchester City bisa dimanfaatkan oleh Ibe untuk menunjukkan kualitasnya.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Liverpoolfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.