Soll Campbell Tak Menyesal Gabung Arsenal

By Firzie A. Idris - Kamis, 30 Juli 2015 | 20:00 WIB
Sol Campbell
Ian Kington/Getty Images
Sol Campbell

Sol Campbell baru-baru ini bercerita pengalamannya selama berkarier sebagai pesepak bola. Pria 40 tahun itu mengaku tidak menyesal bergabung dengan Arsenal setelah 11 tahun berseragam Tottenham Hotspur.

Nama Campbell mulai dikenal ketika membela Tottenham Hotspur rentang 1992-2001. Bersama The Lilywhites, Campbell sukses mencatatkan 255 penampilan dan mengoleksi sepuluh gol.

Namun, sosoknya mencuri perhatian setelah bergabung dengan Arsenal pada tahun 2001. Alasannya jelas, Campbell secara mengejutkan memilih melanjutkan karier ke klub yang merupakan rival bebuyutan Tottenham.

Meski demikian, pria Inggris itu tidak menyesal memilih hengkang ke Arsenal. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi.

"Ini merupakan langkah yang saya butuhkan. Bergabung dengan Arsenal adalah perkembangan besar untuk karier saya. Segala sesuatu di Arsenal lebih baik daripada di Spurs ketika itu, para pemain, manajemen, mentalitas klub, dan fasilitasnya," kata Campbell seperti dikutip ESPN.

"Saya ingin meningkatkan diri sebagai pribadi dan pesepak bola. Ini merupakan langkah yang sangat kontroversial dan tidak akan dilupakan para fans Spurs. Tetapi, itu adalah hal terbaik yang saya bisa lakukan untuk diri sendiri," jelas Campbell.

Keputusan Campbell terbukti jitu. Bersama skuat Arsene Wenger, Campbell sukses meraih dua gelar Premier League, tiga gelar Piala FA, dan satu gelar Community Shield.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.