Hazard Masih Jadi Bintang Chelsea di 2015/16

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 30 Juli 2015 | 19:56 WIB
Eden Hazard
Elsa/Getty Images
Eden Hazard

Dalam konferensi pers menjelang duel kontra Barcelona, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan anak asuhnya, Eden Hazard, adalah pemain terbaik di dunia kedua setelah bintang Barcelona, Lionel Messi.

Mungkin banyak pihak yang mendebat pernyataan Mou tersebut mengingat selama beberapa tahun terakhir, pesaing Messi sebagai pemain terhebat di muka bumi adalah penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Namun, sulit untuk membantah bahwa Hazard memang punya bakat yang layak disanjung. Sayap dari Belgia ini membuktikan kualitasnya di duel kontra Barca di Washington, Amerika Serikat, Rabu (29/7) WIB.

Chelsea mengalahkan Barcelona via adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal. Hazard (10') dan Gary Cahill (85') adalah pencetak gol Chelsea, sementara Luis Suarez (52') dan Sandro Ramirez (66') pengukir gol Barcelona.

Gol Hazard diperbincangkan publik karena dicetak secara istimewa. Pemain berusia 24 tahun itu menggiring bola secara cepat melewati penjagaan tiga sampai empat pemain Barca sebelum menaklukan kiper Marc Andre ter Stegen.

Sejak direkrut dari Lille pada 2012, permainan Hazard cenderung konsisten atau bahkan meningkat. Di EPL 2012/13, Hazard mengukir sembilan gol dan 11 assist. Musim berikutnya, ia membuat 14 gol dan tujuh assist. Di EPL 2014/15, Hazard mencatat 14 gol dan sembilan assist.

Berdasarkan performa di pramusim dan statistik tiga musim sebelumnya, tidak akan mengejutkan apabila Hazard kembali menjadi kunci Chelsea meraih gelar di 2015/16.

180
Dribel Sukses

Eden Hazard membuat 180 dribel sukses di EPL 2014/15. Catatan tersebut merupakan yang terbaik di antara pemain di 5 liga top Eropa musim lalu. Pesaing terdekat Hazard adalah bintang Barcelona, Lionel Messi (174 dribel).


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Kamis (30 Juli)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X