Diego Costa Pernah Tolak Liverpool

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 30 Juli 2015 | 18:38 WIB
Diego Costa
Shaun Botterill/Getty Images
Diego Costa

Diego Costa dikabarkan pernah menolak kesempatan untuk bergabung dengan Liverpool. Hal itu dilakukannya semata-mata untuk bermain di bawah asuhan manajer Jose Mourinho.

Kejadian itu diungkapkan oleh penulis ternama asal Spanyol, Fran Guillen. Dalam bukunya yang berjudul “Diego Costa: The Art of War”, Guillen mengungkapkan bahwa Diego Costa pernah menolak pindah ke Liverpool pada tahun 2013 lalu.

Menurut Guillen, The Reds memiliki kesempatan untuk mendaratkan pemain Spanyol itu ke Anfield. Namun, upaya klub asal Merseyside menemui jalan buntu karena sang pemain memilih bertahan di Atletico.

"Liverpool menjadi klub yang paling antusias mendatangkan Costa. Mereka melayangkan tawaran 17 juta pound (sekitar 357 miliar rupiah) dan berniat menebus klausul pelepasan dalam kontranya," kata Guillen yang dilansir London Evening Standard.

"Namun, Jose Mourinho saat itu baru kembali ke Stamford Bridge dan telah menyatakan bahwa Costa adalah target utama klub," jelas Guillen.

Keputusan Costa sangat tepat untuk bergabung dengan Chelsea. Dalam musim perdananya, pemain 26 tahun sukses mencetak 21 gol dan mempersembahkan gelar ganda untuk klub asal London Barat tersebut.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : London Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.