Alasan Man. United Mengincar Pedro

By Firzie A. Idris - Rabu, 29 Juli 2015 | 22:26 WIB
Pedro Rodriguez
Shaun Clark/Getty Images
Pedro Rodriguez

Meskipun telah merekrut lima pemain baru di bursa transfer musim panas 2015, Manchester United belum berniat berhenti berbelanja.

Setelah negosiasi selama beberapa pekan, United kabarnya telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan penyerang Barcelona, Pedro. Demi mendapat jatah bermain lebih rutin, Pedro setuju menerima pinangan United dengan mahar sebesar 22,6 juta pound (474,1 miliar rupiah).

Berdasarkan skuat saat ini, United sesungguhnya telah memiliki penyerang sayap. Ashley Young bersinar di 2014/15 sebagai sayap kiri. Juan Mata semakin menikmati peran sebagai sayap kanan.

Lalu, United menggaet Memphis Depay, raja gol Eredivisie 2014/15 di mana ia bermain sebagai penyerang kiri bagi PSV. Ada dua produk asli United yang beroperasi sebagai sayap: Adnan Januzaj dan Jesse Lingard.

Lantas, mengapa United gigih mengejar Pedro? Salah satu jawabannya adalah karena United segera melepas Di Maria ke PSG. Alasan lain? Pedro memiliki kualitas-kualitas yang diidamkan Manajer Louis van Gaal.

Baru-baru ini, pelatih asal Belanda itu mengungkapkan ia membutuhkan pemain depan yang kreatif dan punya kecepatan. Hal-hal ini ada pada Pedro.

“Young menikmati musim yang fantastis pada 2014/15, tapi dia bukan Neymar. Demikian pula Mata. Namun, jika ingin menang di Liga Champion, kami membutuhkan kecepatan. Karena itu, kami masih harus membeli pemain dengan kecepatan dan kreativitas,” kata Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Rabu (29 Juli)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.