Bila Beli Pedro, Belanja United Tembus Rp2 Triliun

By Firzie A. Idris - Rabu, 29 Juli 2015 | 22:15 WIB
Pedro Rodriguez
Stephen Dunn/Getty Images
Pedro Rodriguez

Meskipun telah merekrut lima pemain baru di bursa transfer musim panas 2015, Manchester United belum berniat berhenti berbelanja.

Setelah negosiasi selama beberapa pekan, United kabarnya telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan penyerang Barcelona, Pedro. Demi mendapat jatah bermain lebih rutin, Pedro setuju menerima pinangan United.

Ya, jebolan akademi Barcelona ini lebih sering menjadi pemain pengganti dari trisula lini depan Barca: Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Di La Liga musim lalu, Pedro memang bermain 35 kali. Namun, penampilannya sebagai starter hanya 15 kali.

Setelah mengantongi persetujuan dari Pedro, United masih punya satu problem, yakni meyakinkan Barca untuk melepas pria yang pada 28 Juli berulang tahun ke-28 itu.

Menurut Marca, pelatih Barcelona, Luis Enrique, masih menentang transfer ini terjadi meski Pedro bukan pilihan utama sang entrenador sepanjang 2014/15.

Kepergian Pedro akan mengurangi stok pemain Barca. Padahal, mereka masih terikat sanksi FIFA, yakni tidak bisa berbelanja atau memainkan pemain baru sampai Januari 2016. Enrique berharap Pedro mau menghormati kontraknya yang baru kedaluwarsa pada pertengahan 2019.

Upaya United membujuk Barcelona ada pada harga pembelian Pedro. Setan Merah bersedia mengucurkan dana sebesar 22,6 juta pound (474,1 miliar rupiah).

Andai pembelian Pedro terealisasi, angka belanja United di musim panas 2015 akan menembus nilai 100 juta pound (lebih dari 2 triliun rupiah)! Hal ini berarti dalam dua musim panas beruntun, United menghabiskan dana lebih dari 100 juta pound.

Pada musim panas 2014, United menghabiskan sekitar 150 juta pound guna mendapatkan sejumlah pemain termasuk Angel Di Maria, Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Daley Blind.

PEMBELIAN MAN. UNITED DI MUSIM PANAS 2015
Morgan Schneiderlin
Nilai transfer: 27

Memphis Depay
Nilai transfer: 25

Bastian Schweinsteiger
Nilai transfer: 14,4

Matteo Darmian
Nilai transfer: 12,7

Sergio Romero
Nilai transfer: 0

Total: 79,1
Ket: Harga dalam juta pound. 1 pound = 21.000,63 rupiah


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Rabu (29 Juli)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X