Wenger Yakin Petr Cech Bisa Lebih Baik Lagi

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 29 Juli 2015 | 18:28 WIB
Petr Cech
Catherine Ivill/Getty Images
Petr Cech

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku takjub dengan kualitas yang dimiliki Petr Cech. Meski demikian, Wenger yakin kiper anyarnya itu masih bisa berkembang selama berseragam Meriam London.

Petr Cech resmi menyebrang ke Arsenal musim panas ini. Kiper berusia 33 tahun itu diangkut Arsenal dengan biaya 11 juta pound (sekitar miliar rupiah).

Nama Cech memang melambung setelah bergabung dengan Chelsea pada tahun 2004. Cech tercatat sukses mempersembahkan 13 gelar untuk The Blues dalam 11 musim yang dijalaninya di Stamford Bridge.

"Petr Cech sudah berada di puncak kariernya, tetapi saya yakin Anda tidak bisa menyangkal jika Anda masih bisa berkembang," kata Wenger kepada situs resmi klub.

"Cech berada pada tahap dalam kariernya, antara usia 33 dan 37, di mana seorang kiper masih bisa berada dalam puncak kariernya dan dia terlihat memiliki keyakian (untuk melakukannya)," jelas pria Prancis itu.

"Selama Anda masih memiliki sikap yang bagus, maka Anda akan selalu berkembang dalam kehidupan. Saya tidak melihat itu tergantung pada metode latihan yang berbeda, tetapi itu terletak pada dirinya untuk tetap berada dalam fisik yang prima. Dengan pengalaman yang dimiliki, Cech akan selalu berkembang," tegas Wenger.

Cech kemungkinan akan memulai debut kompetitifnya bersama Arsenal akhir pekan ini. Chelsea, akan menjadi lawan Cech dalam laga Community Shield, Minggu (2/8).


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : arsenalfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X