Chelsea Taklukkan Barcelona Lewat Adu Penalti

By Tulus Muliawan - Rabu, 29 Juli 2015 | 09:00 WIB
Diego Costa beraksi dalam laga Chelsea kontra Barcelona di ICC 2015.
Patrick Smith/Getty Images
Diego Costa beraksi dalam laga Chelsea kontra Barcelona di ICC 2015.

Chelsea sukses memenangi duel ketat menghadapi Barcelona pada laga ketiga mereka di ajang International Championship Cup 2015, Rabu (29/7/2015). Chelsea menundukkan Barca lewat drama adu penalti yang berakhir 4-2.

Chelsea membuka keunggulan pada menit 10 lewat solo run Eden Hazard. Tak lama berselang, Barcelona coba membalas lewat Ivan Rakitic Namun, sepakan gelandang Kroasia itu mampu dihalau Thibaut Courtois.

Pada menit 26, tendangan bebas Oscar nyaris membawa Chelsea unggul 2-0, namun upayanya masih membentur mistar. Pada menit 39, Rakitic lagi-lagi mendapat peluang emas, tetapi kembali dihalau Courtois.

Tertinggal 0-1 di babak kedua, Barcelona langsung tancap gas di awal babak kedua. Hasilnya, sepakan Luis Suarez berhasil membawa Barca menyamakan kedudukan 1-1.

Pada menit 66, aksi Sandro Ramirez membawa Barca berbalik unggul 2-1. Saat laga sepertinya akan berakhir dengan kemenangan Barca, keajaiban datang untuk Chelsea menjelang laga berakhir.

Pada menit 85, Chelsea membuat skor menjadi sama kuat 2-2 lewat sundulan keras Garry Cahill. Sundulan bek tengah The Blues itu gagal dihalau Jordi Masip. Laga dilanjutkan ke adu penalti.

Adu Penalti

Iniesta (masuk) - Falcao (masuk)
Halilovic (gagal) - Moses (masuk)
Pique (gagal) - Ramires (masuk)
Sandro (masuk) - Remy (masuk)

Hasil ini membuat Barca kembali gagal memetik kemenangan. Sepanjang ICC 2015, Barca baru memetik satu kemenangan atas LA Galaxy. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan atas Manchester United dan Chelsea.

Sementara itu, Chelsea sukses memetik dua kemenangan atas PSG dan Barcelona. Dua kemenangan itu diraih setelah melewati pertarungan ketat yang diakhiri dengan drama adu penalti.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ICC 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X