Walcott Penyerang Tengah, Ini Jawaban Wenger

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 28 Juli 2015 | 23:43 WIB
Theo Walcott
David Price/Arsenal
Theo Walcott

Arsenal menjadi juara Piala Emirates 2015, gelar keempat sejak kompetisi ini dilangsungkan pada 2007, dengan mengalahkan peringkat 2 Bundesliga 2014/15, Wolfsburg, dengan skor 1-0.

Salah satu pemain The Gunners yang bersinar melawan Wolfsburg adalah Theo Walcott. Penyerang berumur 26 tahun ini merupakan pencetak gol tunggal kemenangan Arsenal yang terjadi pada menit ke-50.

Ada dua hal yang ingin ditekankan Walcott lewat golnya. Pertama, ia layak mendapat kontrak baru. Manajer Arsene Wenger memastikan Walcott segera memperbarui ikatan kerja dengan klub yang diperkuatnya sejak 2006.

“Semoga kami dapat menuntaskan kesepakatan kontrak baru dengan Theo sesegera mungkin,” ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Yang kedua adalah Walcott ingin berpesan agar Arsenal tidak perlu membeli penyerang tengah baru karena jebolan akademi Southampton itu sanggup memerankannya.

Arsenal santer dikabarkan ingin membeli penyerang tengah anyar kendati telah memiliki Olivier Giroud dan Danny Welbeck. Walcott telah menyatakan berulang kali bahwa ia lebih senang bermain sebagai penyerang tengah, tapi Wenger kurang memercayainya di posisi tersebut.

“Saya tidak terkejut Theo dapat mencetak gol karena saya menempatkannya di tengah. Namun, menurut saya, ia dapat bermain di semua posisi menyerang,” kata Wenger.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Selasa (28/7)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.