Van Gaal Bicara Soal Persaingan De Gea dan Romero

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 28 Juli 2015 | 10:30 WIB
Sergio Romero dan Louis van Gaal kembali bekerja sama.
Manchester United
Sergio Romero dan Louis van Gaal kembali bekerja sama.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan untuk saat ini dirinya belum memutuskan siapa di antara David De Gea dan Sergio Romero yang akan menjadi kiper utama musim 2015-16. 

Kehadiran Romero yang didatangkan secara gratis dari Sampdoria pada Senin (27/7/2015) akan menambah persaingan di posisi penjaga gawang Man United. Van Gaal mengakui kehadiran Romero bukanlah sekadar untuk “menghangatkan” bangku cadangan. Apalagi, santer diberitakan De Gea akan merapat ke Real Madrid. 

“Dalam kondisi seperti klub ini alami saat ini yaitu kemungkinan De Gea ke Madrid, kami harus tetap bisa menjaga persiapan pramusim kami. Kami harus bisa mengatasi situasi andai kepindahan De Gea benar-benar terjadi. Saya pikir, Romero siap menjawab tantangan tersebut,” kata Van Gaal. 

“Saya juga telah berbicara dengan Romero dan De Gea. Saya mengatakan, hanya pemain dalam performa terbaik sajalah yang bakal dimainkan. Jadi, mereka harus berjuang untuk mendapatkan tempat. Saya pikir, klub besar seperti Manchester United memang butuh kompetisi seperti itu,” tutur pelatih asal Belanda ini. 

Van Gaal pernah bekerja sama dengan Romero di AZ Alkmaar. Bersama Van Gaal, Romero menjadi bagian penting AZ saat menjuarai Eredivisie pada 2008-09. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.