Afellay Resmi Jadi Mantan Barcelona Ke-4 di Stoke

By Firzie A. Idris - Selasa, 28 Juli 2015 | 07:05 WIB
Ibrahim Afellay
Anadolu Agency/Getty Images
Ibrahim Afellay

ON-TRENT, JUARA.net - Stoke City kini telah resmi mendapatkan Ibrahim Afellay. Mantan gelandang PSV Eindhoven itu menjadi mantan pemain Barcelona keempat yang setuju bergabung dengan The Potters.

Stoke mendapatkan Afellay dari Barcelona secara gratis. Pemain asal Belanda itu mengakhiri kontrak bersama raksasa Catalan yang telah membuat kariernya menurun sejak bergabung pada musim 2010-11.

Afellay yang gagal menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Barcelona, sempat dua kali dipinjamkan ke klub lain. Selama membela Blaugrana, pemain berusia 29 tahun itu hanya tampil sebanyak sembilan kali di semua ajang akibat cedera dan gagal bersaing berebut posisi di tum utama dengan pemain lain.

Setelah gagal membuat Schalke tertarik mempermanenkannya pada akhir musim 2012-13, Affelay berhasil membuat Olympiakos tertarik setelah tampil memuaskan di sepanjang 2014-15 sebaga pemain pinjaman. Akan tetapi pemain asal Belanda itu memilik bergabung dengan Stoke.

Di Stoke, Afellay akan bertemu dengan mantan rekannya di Barcelona, Bojan Krkic, Marc Muniesa, dan Mohamed El Ouriachi. Hal tersebut akan membuatnya lebih mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan dan gaya bermain baru di Premier League.

Hal ini membuat Manajer Mark Hughes merasa senang. Walaupun manajer berusia 51 tahun itu masih belum puas dan tetap menyatakan ketertarikanya mendatangkan sayap timnas Ukraina, Andrie Yarmolenko.

"Kami sudah menunjukkan minat, tetapi kami bukan satu-satunya klub yang tertarik. Saya tidak yakin bagaimana perkembangan transfer tersebut. Kami berada di pasar transfer untuk mendatangkan pemain bagus, tetapi kami juga memahami bahwa ada klub lain yang menginginkan pemain di level itu," kata Hughes kepada BBC Radio Stoke.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.