LvG: Sudah Cukup Banyak Pilihan di Lini Depan MU

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Juli 2015 | 04:58 WIB
Louis van Gaal (tengah), percaya lini serang United sudah cukup baik.
BBC
Louis van Gaal (tengah), percaya lini serang United sudah cukup baik.

Manchester United tengah ramai dikabarkan akan segera mendatangkan seorang striker yang disebut sebagai transfer rahasia pada musim panas 2015. Akan tetapi Manajer Louis van Gaal justru menyebut lini serang mereka sudah cukup baik untuk menghadapi musim 2015-16.

Setelah kepergian Radamel Falcao dan Robin van Persie, Manchester United baru mendatangkan Memphis Depay yang bisa dipaksakan tampil sebagai juru gedor petahanan lawan. Akan tetapi pemain asal Belanda itu bukan seorang penyerang tengah yang saat ini dibutuhkan United.

Salah satu dari beberapa nama striker seperti Edinson Cavani, Gonzalo Higuain, Zlatan Ibrahimovic, hingga terakhir muncul nama Romelu Lukaku, dipercaya akan menjadi anggota skuat United dalamwaktu dekat. Akan tetapi hal tesebut kembali dibantah oleh Van Gaal.

Berbicara kepada Sky Sports di tengah-tengah tur pramusim United di Amerika Serikat, Van Gaal mengatakan bahwa striker utama mereka saat ini adalah Wayne Rooney.

"Dia adalah striker kami," kata Van Gaal ketika ditanya tentang peran Rooney di musim depan. "Dia masih harus membuktikan itu, tetapi saya sangat yakin dia akan mampu melakukannya. Dia juga adalah kapten kami."

"Dia akan banyak bermain di posisi striker," ujar Van Gaal lagi yang mengaku percaya bahwa Rooney bisa mencetak 20 hingga 25 gol di musim depan dan menyamakanya dengan pencetak gol terbanyak Premier League 2014-15, Sergio Aguero.

Selain itu, Van Gaal juga mengisyaratkan bahwa Javier Hernandez, James Wilson, dan Adnan Januzaj akan memiliki peran penting di Old Trafford pada musim depan.

"Kami akan memiliki banyak pertandingan sehingga Chicharito (Hernandez) bisa dimainkan di posisi itu. Kami juga masih memiliki Wilson," ungkap Van Gaal.

"Selain itu, kemarin (dalam kemenangan 3-1 atas Barcelona) Anda melihat Januzaj bermain di posisi striker. Dia bermain dengan sangat baik. Jadi kami sudah memiliki cukup banyak pilihan," beber manajer berusia 63 tahun itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X