Potensi Darmian Sebagai Bek Kanan Utama United

By Theresia Simanjuntak - Senin, 27 Juli 2015 | 22:53 WIB
Matteo Darmian
Matthew Ashton - AMA
Matteo Darmian

Tur Pramusim 2015 di Amerika Serikat masih berjalan positif bagi Manchester United. Kemenangan lain diraih skuat besutan Louis van Gaal pada Minggu dini hari (26/7) WIB. Setelah mengalahkan Club America dan San Jose, United menekuk peraih tiga gelar prestisius 2014/15, Barcelona, dengan skor 3-1.

Gol-gol Iblis Merah dicetak kapten Wayne Rooney (8’), Jesse Lingard (65’), dan Adnan Januzaj (90+1’). Sementara Barca cuma dapat membobol gawang United berkat Rafinha (90’).

Pada konferensi pers sebelum laga kontra Barca, Van Gaal mengatakan bahwa starting XI di duel ini kemungkinan besar akan beraksi di laga pembuka EPL 2015/16 kontra Tottenham.

Apabila demikian, salah satu pemain anyar United, Matteo Darmian, tampaknya akan dimainkan pada pekan perdana. Bek kanan dari Italia itu selalu starter sepanjang pramusim.

Kontra Barca, Darmian terlihat nyaman menghadapi Pedro. Ia bahkan cukup sering membantu serangan dan membuat Jordi Alba kesusahan. Akankah Darmian dapat menggeser posisi Antonio Valencia sebagai bek kanan United?

Apabila demikian, maka Manajer Louis van Gaal harus menarik pernyataan ia sebelumnya. Ya, Van Gaal pernah mengatakan bahwa Darmian direkrut hanya sekadar sebagai pelapis Valencia.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.