Ronaldo ke Man. United, Van Gaal: Mengapa Tidak?

By Arief Kurniawan - Senin, 27 Juli 2015 | 19:10 WIB
Cristiano Ronaldo
Laurence Griffiths/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan ketertarikannya untuk merekrut mantan bintang Old Trafford, Cristiano Ronaldo.

Bintang asal Portugal itu telah berulang kali dikaitkan dengan United sejak ia bergabung ke Real Madrid dari Setan Merah pada musim panas 2009. Ronaldo bahkan mengaku tertarik kembali ke United pada pertengahan 2013 sebelum kemudian menandatangani kontrak baru dengan El Real yang mengikatnya sampai 2018.

Namun, rumor kembali menyeruak beberapa pekan terakhir. Pria berumur 30 tahun itu disinyalir tidak menyukai dan tidak sepaham dengan pelatih baru Madrid, Rafa Benitez. Hengkang menjadi opsi Ronaldo kendati ia saat ini sedang berada di Tiongkok untuk pramusim Madrid.

Di California, Amerika Serikat, Van Gaal mendapat pertanyaan seputar potensi United mendatangkan kembali pemakai nomor punggung 7 itu. LvG tidak ingin menutup kemungkinan transfer tersebut bisa terealisasi.

"Saya dapat membayangkan Ronaldo di United lagi. Ia pemain yang fantastis. Tentu saja ia akan melengkapi skuat saya sekarang karena ia seorang juara," ujar pelatih kebangsaan Belanda itu seperti dilansir BBC Sport.

"Saya masih membutuhkan lebih banyak kecepatan di lini depan dan juga kreativitas. Saya pikir kami mungkin harus membeli seorang pemain dengan kecepatan dan kreativitas," kata Van Gaal.

RONALDO DI MANCHESTER UNITED

MUSIM

LAGA

GOL


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.