Musim Depan, Pep Guardiola Ambil Alih Man City?

By Firzie A. Idris - Senin, 27 Juli 2015 | 19:33 WIB
Pep Guardiola
Alexander Hassenstein/Getty Images
Pep Guardiola

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, dikabarkan telah setuju untuk mengambil alih Manchester City musim depan. Sebab, Guardiola menolak untuk memperpanjang masa baktinya bersama Bayern.

Kontrak Pep Guardiola bersama Bayern Muenchen sejatinya akan berakhir pada musim panas 2016. Die Rotten berniat memperpanjang kontrak Guardiola karena puas dengan kinerja eks pelatih Barcelona tersebut.

Namun, Guardiola menolak kesempatan tersebut dan berharap untuk mendapatkan tantangan baru bersama klub lain. Menurut laporan BeIN Sports yang dilansir The Mirror, pelatih 44 tahun itu telah bersedia untuk menjadi manajer Manchester City musim depan.

Guardiola memang memiliki hubungan yang kuat dengan Qatar. Sebab, semasa menjadi pemain ia pernah dua tahun membela Al-Ahli.

Seperti diketahui, chairman City, Khaldoon Al Mubarak, merupakan pengusaha sukses asal Qatar sementara sang pemilik, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan adalah anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi. Bukan tidak mungkin, Guardiola ingin mengarsiteki kubu Etihad tersebut.

Bahkan, Guardiola secara aktif mendukung rencana Qatar untuk menggelar Piala Dunia 2022. Ada juga rumor yang mengatakan jika dirinya sedang disiapkan juga untuk menjadi juru taktik timnas Qatar.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X