United Tak Perlu Catat Penguasaan Bola Tinggi

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 26 Juli 2015 | 22:34 WIB
Manchester United
Shaun Clark/Getty Images
Manchester United

Tur Pramusim 2015 di Amerika Serikat masih berjalan positif bagi Manchester United. Kemenangan lain diraih skuat besutan Louis van Gaal pada Minggu dini hari (26/7) WIB. Setelah mengalahkan Club America dan San Jose, United menekuk peraih tiga gelar prestisius 2014/15, Barcelona, dengan skor 3-1.

Gol-gol Iblis Merah dicetak kapten Wayne Rooney (8’), Jesse Lingard (65’), dan Adnan Januzaj (90+1’). Sementara Barca cuma dapat membobol gawang United berkat Rafinha (90’).

United era Van Gaal senang mencetak penguasaan bola yang tinggi. Di EPL 2014/15, rataan penguasaan bola United mencapai 61 persen. Menghadapi Barcelona, United membuktikan pada diri sendiri bahwa mereka tidak perlu menguasai bola terlalu sering untuk memenangi pertandingan.

Pada duel tersebut, United mencatat penguasaan bola cukup rendah, 34,3 persen. Namun, permainan mereka lebih efektif. United sanggup melepaskan enam tembakan akurat dari 10 percobaan. Total tembakan tepat sasaran itu sama dengan yang dihasilkan Barcelona, kendati Barca punya tembakan lebih banyak dari United.

Selengkapnya di Harian BOLA edisi Senin (27/7)

STATISTIK PERTANDINGAN

Barcelona

Aspek

Man. United

1


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Senin (27/7)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.