Persaingan Trio 'Nomor 6' di Mata Carrick

By Firzie A. Idris - Minggu, 26 Juli 2015 | 20:09 WIB
Michael Carrick saat menjalani pemanasan jelang pertandingan.
AFP PHOTO / IAN KINGTON
Michael Carrick saat menjalani pemanasan jelang pertandingan.

Michael Carrick memuji dua pesaingnya di pos gelandang bertahan Manchester United, Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger. Ia pun merasa cocok berduet baik dengan Schneiderlin maupun Schweinsteiger.

Seperti Carrick, Schneiderlin dan Schweinsteiger kerap melakoni peran sebagai nomor enam atau gelandang bertahan. Manajer Louis van Gaal merekrut keduanya karena Carrick sempat didera beberapa kali cedera pada musim 2014-15.

Alih-alih khawatir kehilangan tempat, Carrick justru mengapresiasi kedua kompetitornya. Dinilai Carrick, ada perbedaan karakter yang bisa saling melengkapi di antara tiga gelandang bertahan MU.

"Kami bisa memberikan perbedaan di lini tengah. Schweinsteiger adalah pemain besar dan akan berpengaruh ketika kami melakukan serangan," kata Carrick.

Van Gaal pun sudah menjajal ketiganya pada masa pramusim. Bahkan ketika MU mengalahkan San Jose Earthquakes, Rabu (22/7/2015), Carrick dan Schneiderlin berduet sebagai jangkar ganda.

"Kami bisa bermain bersama dengan baik. Aku dan Morgan sudah menjalani beberapa laga. Basti juga tampil dalam beberapai partai. Awal yang baik untuk kami," tambah Carrick.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X