Carragher Ragu Benteke Bakal Cocok untuk Liverpool

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 24 Juli 2015 | 16:12 WIB
Christian Benteke
Getty Images
Christian Benteke

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mempertanyakan keputusan mantan timnya dalam mendatangkan Christian Benteke. Menurut Carragher, gaya main Benteke dinilai tidak cocok dengan skema yang diusung manajer Brendan Rodgers.

Setelah sekian lama dikaitkan dengan Liverpool, Christian Benteke akhirnya mewujudkan keinginannya untuk bergabung dengan klub asal Merseyside tersebut. Penyerang asal Belgia itu didaratkan dengan harga 32,5 juta pound.

Harga tersebut sesuai dengan klausul pelepasan Benteke di Aston Villa. Namun, keputusan mendatangkan Benteke mendapatkan kecaman dari Jamie Carragher.

Menurutnya, gaya bermain Benteke akan lebih cocok bersama Chelsea. Sedangkan untuk skema manajer Brendan Rodgers, Benteke dikhawatirkan bakal menjadi transfer gagal Liverpool.

"Kekhawatiran saya untuk Liverpool adalah apakah Benteke akan cocok dengan permainan umpan pendek, tajam, dan tegas yang disukai Rodgers? Brendan ingin klubnya bermain sebagai tim, daripada memberikan bola kepadanya dari sektor sayap," kata Carragher seperti dikutip The Metro.

"Saya lebih suka melihatnya sebagai seorang penyerang dan tentu saja saya yakin ia akan cocok dan sukses bersama Chelsea. Jose Mourinho menyukai sosok penyerang seperti dirinya dan mengatur tim untuk mendapatkan kemampuan terbaiknya," jelas Carragher.

Kehadiran Benteke di Anfield membuatnya menjadi pemain ketujuh yang diboyong pada musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool sukses mendaratkan James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, Joe Gomez, Roberto Firmino dan Nathaniel Clyne.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.